ENERGI AIR

 

Air, seperti banyak zat, berisi dua jenis energi. Jenis pertama dari energi disebut energi kinetik. Ini adalah energi yang digunakan selama pelaksanaan proses, seperti gerakan. Karena air energi kinetik dapat mengalir dan gelombang bisa eksis.
Tapi air juga bisa mengandung energi potensial. Ini adalah energi yang tersimpan di dalam air. Disimpan, tetapi tidak digunakan. Energi ini bisa menjadi berguna ketika air mulai mengalir. Ini akan ditransfer ke energi kinetik dan ini akan menyebabkan gerakan.
Dapatkah energi dihasilkan melalui air?
Ketika air mengalir atau jatuh, energi dapat dihasilkan. Generasi energi melalui air biasanya dilakukan di pembangkit listrik air besar, dengan sejumlah langkah proses dan penggunaan beberapa perangkat, seperti turbin dan generator. Energi dalam air dapat digunakan untuk menghasilkan listrik.
Apa itu PLTA?
PLTA adalah listrik yang dipasok oleh pembangkit energi dari jatuh atau air mengalir. PLTA adalah apa yang disebut sumber energi terbarukan. Ini berarti bahwa sumber, yang menyediakan energi, dapat diperpanjang. Hal ini karena, tidak seperti sumber energi tak terbarukan seperti minyak mentah, kita tidak akan kehabisan air sepenuhnya. Hal ini dapat diperbarui setelah kami telah menggunakannya untuk pembangkit energi. Read More »

water energy

Does water contain energy?
Water, like many substances, contains two kinds of energy. The first kind of energy is called kinetic energy. This is energy that is used during the execution of processes, such as movement. Because of kinetic energy water can flow and waves can exist.
But water can also contain potential energy. This is energy that is stored in the water. Stored, but not used. This energy can become useful when water starts to flow. It will be transferred to kinetic energy and this will cause movement.
Can energy be generated through water?
When water flows or falls, energy can be generated. The generation of energy through water is usually carried out in large water power plants, with a number of process steps and the use of several devices, such as turbines and generators. The energy in water can be used to produce electricity. Read More »

Hello world!

Selamat Datang Students Official Sites.

Ini adalah posting pertama anda,

Silahkan memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya.

Terima Kasih.

:-)

Slider by webdesign

  • Facebook