Keindahan alam di Indonesia merupakan salah satu daya tarik yang menyebabkan Indonesia menjadi salah satu negara wisata musim panas bagi masyarakat di luar negri. Bukan hanya untuk masyarakat internasional, keindahan yang dimiliki oleh alam Indonesia juga masih memukau bagi masyarakat Indonesia sendiri. Salah satu lokasi wisata dalam negri yang hingga kini masih menjadi impian berlibur bagi masyarakat Indonesia adalah Raja Ampat.

Raja Amapat merupakan salah satu daerah wisata di Indonesia yang memang memiliki keindahan alam yang beda dari tempat wisata lain di Indonesia. Pemandangan dan juga keindahan alam unik yang dimilikinya menyebabkan tidak sembarangan orang bisa datang untuk berlibur disana. Pengelolaan dari tempat wisata tersebut dilakukan dengan baik sehingga dapat menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Pengelolaan yang baik ini juga menyebabkan biaya liburan di Raja Ampat tidak mudah untuk di jangkau oleh semua orang. Hal ini berlaku jika anda menggunakan jasa travel untuk berwisata disana. Jika anda ingin memang ingin berlibur dan mengunjungi Raja Ampat untuk melakukan wisata tapi anda tidak memiliki banyak dana, salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah menggunakan tips liburan ala backpacker.

Tips backpacking ke Raja Ampat

Backpacking merupakan salah satu cara berlibur yang sangat banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. Hal ini disebabkan karena backpacking merupakan salah satu cara liburan yang dapat di lakukan dengan biaya yang sangat murah. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki budget pas-pasan, berwisata di Raja Ampat bisa menjadi salah satu mimpi yang menjadi kenyataan. Lalu apa saja yang bisa anda lakukan untuk menghemat biaya ketika berlibur di Raja Ampat? Berikut ini adalah ulasannya.

  • Transportasi

Untuk anda yang berasal dari luar pulau dan ingin berwisata ke Raja Ampat, transportasi mungkin menjadi salah satu momok dalam anggaran perjalanan anda. Untuk mencapai Raja Ampat yang berada di luar pulau tersebut anda bisa melakukan perjalanan melalui darat maupun air. Jika anda memang ingin menekan pengeluaran, anda bisa menggunakan jalur air yaitu dengan menggunakan kapal laut. Akan tetapi jika anda memang masih memiliki dana untuk melakukan penerbangan, maka pilihlah penerbangan yang memberikan tarif yang murah untuk perjalanan anda. Dari masing-masing daerah anda bisa menggunakan 2 cara diatas untuk sampai ke Sorong, dari Sorong hingga ke Raja Ampat sendiri anda masih harus menggunakan alat transportasi yang lainnya. Yaitu menggunakan kapal atau menggunakan pesawat perintis.

  • Akomodasi

Selain transportasi biaya akomodasi bisa menjadi biaya yang memberatkan perjalanan anda. Ketika melakukan wisata, anda bisa memilih banyak sekali akomodasi untuk tempat menginap, mulai dari hotel, resort atau homestay. Jika anda melakukan wisata dengan cara backpacker bersama dengan rekan-rekan anda, menggunakan homestay pasti akan sangat menguntungkan bagi anda. Untuk memilih akomodasi yang menawarkan biaya yang paling murah maka anda bisa mengunjungi situs yang menawarkan lokasi dengan biaya akomodasi paling murah untuk liburan anda yang saat ini sudah banyak sekali ditemukan.

  • Konsumsi

Untuk biaya konsumsi, sesungguhnya hal ini merupakan hal yang paling mudah untuk di batasi, mengapa? Hal ini disebabkan karena setiap homestay yang ada di Raja Ampat akan memberikan anda konsumsi 3 kali dalam sehari. Oleh karena itu jika bisa anda hanya perlu menahan tidak membeli makanan diluaran agar lebih hemat biaya liburan.

 

This article was filed under layanan.

Leave a Reply

*

Recent Comments

Notice!

Please enable widgets in bottombar!

Slider by webdesign