Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Baiklah, nama saya Tazkia Karima. Saya adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Elektro, Progam Studi Teknik Informatika, di sebuah universitas terbaik di Lampung, yakni Universitas Lampung. Ini adalah post pertama saya di blog ini, rasanya sangat bersemangat sekali ketika mengetik tulisan ini meski sambil bergelap-gelap ria. Baiklah langsung saja pada poin yang akan saya bahas, “Mengapa saya memilih kuliah di Teknik Elektro Universitas Lampung?”

Satu pertanyaan tersebut kembali mengingatkan saya pada cita-cita saya. Saya punya banyak cita-cita. Sampai saya sendiri bingung harus menjawab apa jika ditanya ‘apa cita-citamu?’ Cita-cita saya sangat banyak, mulai dari dokter, programmer, arsitek, dosen, designer, seniman, dan masih banyak lagi. Jadi, mengapa saya memilih kuliah di Teknik Elektro Universitas Lampung? Karena setelah saya pikir-pikir, saya bisa dapet semua cita-cita saya di satu jurusan ini. Bagaimana dengan dokter? Bisa, dokter komputer. Yah, saya memang udah minat banget deh sama jurusan ini. Memang udah niat. Karena mata kuliah jurusan ini lah yang bener-bener saya suka. Rasanya ada energi baru saat saya mulai belajar tentang hal ini. Mungkin saya memang belum tau banyak, tidak seperti teman-teman saya yang dari lulusan SMK yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia komputer. Saya tidak akan menyerah meskipun saya dari lulusan SMA jurusan IPA. Selain itu, karena saya sangat ingin membahagiakan orang tua saya. Sebenarnya beliau ingin saya mendaftar di kedokteran, tapi setelah saya pikir-pikir, jadi dokter itu tidaklah mudah, butuh panggilan jiwa yang besar, dan saya tidak siap dengan hal itu. Jadi, saya lebih memilih mengutarakan keinginan saya yang sebenarnya. Yah, akhirnya beliau setuju dan juga sangat mendukung pilihan saya ini.

 

Sebenarnya jurusan elektro itu gimana sih?

Menurut saya, jurusan elektro itu kereeen banget. Saking kerennya, yang diterima juga anak yang yang keren-keren. Keren-keren disini maksudnya otaknya yang keren. Ya, mahasiswa jurusan Teknik Elektro saya yakin Insyaa Allah cerdas-cerdas semua. Karena di jurusan elektro itu mata kuliahnya dibilang gampang enggak, dibilang susah juga enggak. Yah, gampang-gampang-susah gitu.  Di jurusan teknik elektro terdapat tiga konsentrasi, yaitu arus kuat, arus sedang, dan arus lemah. Selain itu, di elektro juga ada buat robot. Teknik Elektro di Universitas Lampung bahkan sudah berkali-kali menjuarai perlombaan robot sehingga banyak penghargaan yang  didapat.

 

Apa aja sih tentang Teknik Informatika (TI) itu?

Teknik Informatika itu ilmu yang mencakup tentang  komputer dan alat-alat komunikasi. Dari dulu hingga sekarang komputer sudah banyak mengalami kemajuan.  Dari perangkat kerasnya hingga  perangkat lunak sekarang sudah serba modern. Banyak hal, atau bahkan hampir semua hal membutuhkan komputer. Dengan adanya TI, maka teknologi akan serba maju, memudahkan hidup manusia, semua serba canggih. Meskipun banyak sisi positifnya, sisi negatifnya juga tidak sedikit. Orang-orang mulai malas dengan adanya teknologi, banyak pengangguran, adanya resiko kesehatan, dan masih banyak lagi.

Sekian untuk postingan ini.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat Datang Students Official Sites.

Ini adalah posting pertama anda,

Silahkan memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya.

Terima Kasih.

:-)

Search