Electrical Engineering & IT

           Latar belakang saya masuk Teknik Elektro karena prospek kerja yang bagus. Awalnya saya ingin memilih Fakultas Kedokteran dan setelah itu baru Teknik Elektro, tapi setelah mendekati pendaftaran SNMPTN saya mengubah pilihan saya. Ketika pendaftaran SNMPTN saya memilih Teknik Elektro di pilihan pertama dan saya masuk di Teknik Elektro UNILA. Saya sudah mencari tahu sebelumnya bagaimana sistem belajar di Teknik Elektro. Disitu saya mendapatkan kesimpulan bahwa di Teknik Elektro kita tidak hanya belajar tentang listrik tapi tentang robot dan komputer juga. Setelah masuk dan mendapatkan pengenalan tentang kurikulum baru di Teknik Elektro, saya sempat terkejut karena konsentrasi SKI sudah tidak masuk di kurikulum Teknik Elektro. Hanya tersisa dua yaitu SEE dan SIE. Pada awalnya saya sudah memantapkan ingin fokus ke SKI tapi karena kurikulum baru saya masih akan memikirkannya. Walaupun sudah tidak ada SKI di elektro saya masih bisa belajar pemrograman dan sistem komputer di sini, karena seperti pepatah banyak jalan menuju roma, jadi belajar itu tidak ada batasanya selagi hal itu positif.

            Menurut saya Teknik Elektro adalah jurusan yang tepat bagi mahasiswa yang ingin menggali potensi dan belajar tentang teknologi dan listrik. Zaman semakin maju dan teknologi pun juga sangat cepat berkembang. Kedepanya nanti lulusan Teknik Elektro akan banyak dicari oleh perusahaan maupun instansi pemerintahan. Hampir semua yang ada di Zaman sekarang menggunakan listrik. Listrik bagaikan kebutuhan pokok manusia. Teknologi juga sangat penting, karena itu Jurusan Teknik Elektro itu sangat bagus untuk dipelajari. Semakin tahun juga peminat di Jurusan Teknik Elektro semakin banyak karena mereka sudah banyak tau bahwa Sarjana lulusan Teknik Elektro sangat di butuhkan.

            Teknologi informasi adalah bagian dari media yang digunakan untuk menyampaikan pesan ilmu pada orang banyak, mulai dari teknologi percetakan beberapa abad yang lalu, seperti buku yang dicetak, hingga media telekomunikasi seperti, suara yang direkam pada kaset, video, televisi, dan CD. Perkembangan teknologi informasi saat ini, Internet, mengarahkan sejarah teknologi pendidikan pada alur yang baru. Layanan online dalam pendidikan baik bergelar maupun tidak bergelar pada dasarnya adalah memberikan pelayanan pendidikan bagi pengguna (mahasiswa) dengan menggunakan internet sebagai media. Layanan online ini dapat terdiri dari berbagai tahapan dari proses program pendidikan seperti: pendaftaran, test masuk, pembayaran, perkuliahan, penugasan kasus, pembahasan kasus, ujian, penilaian, diskusi, pengumuman, dll. Pendidikan jarak jauh dapat memanfaatkan teknologi internet secara maksimal, dapat memberikan efektifitas dalam hal waktu, tempat dan bahkan meningkatkan kualitas pendidikan.


*

Copyright © All Rights Reserved · Green Hope Theme by Sivan & schiy · Proudly powered by WordPress

Slider by webdesign